Indonesia Pimpin Klasemen Perolehan Medali Test Event AG 2018

Foto: MINA

Jakarta, MINA – Indonesia memimpin klasemen sementara perolehan medali di ajang test event dengan mengumpulkan total 12 medali, yakni 7 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Penambahan 2 emas didapat dari cabang angkat besi dari kelas 53 kg putri oleh atlit Dewi Safitri dan 48 kg putri oleh Sri Wahyuni yang digelar di JIexpo Jakarta, Ahad (11/2).

Sedangkan perolehan 5 medali emas lainnya diperoleh dari pertandingan taekwondo. Torehan tersebut diraih dari tujuh nomor berbeda yang dipertandingkan di Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Adapun perolehan sementara  di posisi kedua adalah Filipina dengan memenangkan 4 medali, dan ketiga ialah Korea Selatan dengan 2 medali.

Test Event Asian Games 2018  sudah dimulai sejak Kamis, 8 Februari hingga Kamis,15 Februari 2018 yang diikuti 17 negara.

Delapan cabor yang dipertandingkan pada test event “Road to Asian Games 2018” yakni panahan, atletik, basket 5×5, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, voli, dan angkat besi.

Kegiatan empat tahunan yang mendatangkan 45 negara ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga (cabor) tersebut. (L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.