Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Tetap Optimis Menangkan Panahan Asian Games 2018

Nidiya Fitriyah - Sabtu, 10 Februari 2018 - 03:46 WIB

Sabtu, 10 Februari 2018 - 03:46 WIB

109 Views ㅤ

Manajer Kompetisi Tournament Invitation Asian Games cabang panahan, Ary Koeswiranto. Foto:Rina/ MINA

Manajer Kompetisi Tournament Invitation Asian Games cabang panahan, Ary Koeswiranto. Foto:Rina/ MINA

 

Jakarta, MINA – Tim Indonesia yang akan mengikuti uji coba panahan Road To Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, tetap optimis akan memenangkan kompetisi tersebut.

Hal itu disampaikan Manajer Kompetisi Tournament Invitation Asian Games cabang panahan, Ary Koeswiranto kepada Mi’raj News Agency (MINA), Jumat (9/2).

“Tentu kita harus optimis karena kita adalah tuan rumahnya. Sejauh ini persiapan dari tim Indonesia pun telah berjalan dengan baik, dan kami telah siap untuk berkompetisi yang akan dimulai besok,” ujarnya.

Baca Juga: Ketua MaeCI Sosialisasikan Pembangunan RSIA di Taklim Muslimat Jabodetabek

Menurutnya, selama ini Korea Selatan merupakan negara yang menonjol dalam bidang ini, setelah beberapa kali memenangkan juara dunia. Namun, dengan berlangsungnya turnamen di tanah air, diharapkan akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para atlit Indonesia untuk memenangkan pertandin.

Ia berharap, meskipun ini hanya uji coba, tim indonesia dapat menjadikannya sebagai pengalaman dan pembelajaran untuk menghadapi Asian Games sesungguhnya pada 18 Agustus 2018 mendatang.

“Tercatat 98 atlet dari sembilan negara memastikan diri ikut meramaikan test event panahan ini, 16 diantaranya adalah dari Indonesia,” jelas Ary.

Sembilan negara yang akan mengikuti kompetisi panahan adalah Taiwan, Hongkong, Jepang, Mongolia, Malaysia, Thailand, Singapura, Laos dan tuan rumah Indonesia.

Baca Juga: Tim Medis MER-C ke-5 Tiba di Tanah Air Usai Dua Bulan Bertugas di Jalur Gaza

Test Event Asian Games 2018 sudah dimulai sejak Kamis, 8 Februari hingga Kamis, 15 Februari 2018. Kegiatan empat tahunan yang mendatangkan 45 negara ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga (cabor).(L/R04/RE1-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Akhir Pekan Ini Cerah Berawan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Eropa
Breaking News
MINA Sport