Seorang Dengan Busur Panah Bunuh Lima Orang di Norwegia

Foto: AA

Kongsberg, MINA – Seorang pria bersenjatakan busur dan anak panah menewaskan lima orang dan melukai dua lainnya di kota Kongsberg, tenggara, kata Kepolisian setempat.

Kepolisian mengatakan, tersangka sudah ditangkap, tetapi motif di balik serangan pada Rabu (13/10) tersebut masih belum jelas.

“Pria itu telah ditangkap, dari informasi yang kami miliki sekarang, orang ini melakukan tindakan ini sendirian,” kata Kepala Polisi Oyvind Aas kepada wartawan, seperti dikutip dari Al Jazeera, Kamis (14/10).

Menurut Kepolisian, tersangka berjalan di sekitar kota menyerang orang-orang dengan panah. Polisi Norwegia mengatakan mereka akan menyelidiki serangan itu merupakan tindakan terorisme atau bukan.

“Mengingat bagaimana peristiwa berlangsung, wajar untuk menilai apakah ini serangan teroris,” kata Aas dalam konferensi pers.

“Pria (penyerang) yang ditangkap belum diwawancarai dan masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun tentang motifnya,” tambahnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg mengatakan, laporan yang datang dari Kongsberg “mengerikan”.

“Saya mengerti bahwa banyak orang takut, tetapi penting untuk menekankan bahwa Kepolisian sekarang memegang kendali,” kata Solberg pada konferensi pers Rabu (13/10) malam.

Serangan itu terjadi di area yang luas di Kongsberg, sebuah kotamadya berpenduduk sekitar 28.000 orang.

Polisi disiagakan atas serangan itu sekitar pukul 18:30 waktu setempat (16:30 GMT) dan menangkap tersangka sekitar 20 menit kemudian.

Kepolisian mengatakan tersangka telah dibawa ke kantor polisi di kota terdekat Drammen tetapi tidak memberikan rincian lain tentang pria itu.

Stasiun TV2 melaporkan bahwa pria itu juga memiliki pisau atau senjata lainnya. (T/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)