Inggris Kerahkan 5 Helikopter Apache ke Estonia

London, MINA – Pemerintah Inggris mengerahkan lima unit dari Rusia ke Estonia untuk mencegah “ancaman yang sangat kredibel” pada Senin (15/4).

Sekretaris Pertahanan Gavin Williamson, yang menyaksikan helikopter lepas landas dari lapangan terbang Wattisham di Suffolk mengatakan, pengerahan itu terkait “adaptasi untuk situasi yang berubah.”

“Ini ancaman yang amat kredibel yang kami lihat dari Rusia, dan sebagian alasan kami mengerahkan lima helikopter Apache adalah untuk memastikan bahwa kami terus beradapatasi dengan situasi yang berubah,” kata Williamson. Demikian Anadolu melaporkan dikutip MINA.

“Tapi ini tentang pencegahan,” tambahnya.

Dia mengatakan, ini tentang negara-negara NATO yang berdiri bersama dalam satu kesatuan, dan Anda melihat Inggris memainkan peran terbesar dalam peningkatan kehadiran dengan pengerahan personel terbanyak.

“Pengerahan helikopter Apache sangat, sangat penting dan disambut dengan hangat oleh banyak negara,” tambah dia.

Apache akan “bekerja bersama-sama dengan helikopter pengintai Wildcat di medan perang untuk memberikan kesempatan pelatihan berharga kepada sekutu NATO dalam Latihan Badai Musim Semi tahunan Estonia” dan “kepada kelompok tempur yang dipimpin Inggris,” menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)