Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irlandia Bisa Jadi Tim Sepak Bola Eropa Pertama yang Lawan Palestina

Rudi Hendrik - Sabtu, 1 Juli 2023 - 19:33 WIB

Sabtu, 1 Juli 2023 - 19:33 WIB

10 Views

Mark Ward mengunjungi Palestina pada tahun 2022 dan ingin melihat Irlandia menjadi tuan rumah pertandingan internasional pertama melawan negara tersebut. [Mark Ward/TNA]

Dublin, MINA – Seorang anggota parlemen Irlandia ingin Irlandia menjadi negara Eropa pertama yang menjadi tuan rumah bagi tim sepak bola Palestina dalam pertandingan bersejarah internasional.

Anggota Parlemen Mark Ward mengatakan kepada The New Arab bahwa dia telah menghubungi Asosiasi Sepak Bola Irlandia (FAI) tentang prospek tim nasional Irlandia, atau mungkin skuad seluruh Irlandia, bermain melawan Palestina dalam pertandingan persahabatan.

Ini akan menjadi pertama kalinya Palestina, yang diakui oleh FIFA pada tahun 1998, bertanding melawan tim nasional Eropa, meskipun Israel menjadi bagian dari sepak bola Eropa, dengan tim domestik bersaing di Liga Champions.

Idenya berkembang saat Ward mengunjungi Palestina pada November 2022, bertemu dengan pejabat Palestina.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Dalam pertemuan itu muncul pembicaraan bahwa tim sepak bola Palestina belum pernah melawan tim sepak bola internasional mana pun di Eropa,” katanya kepada The New Arab.

“Saya pikir… [ini] cukup jitu. Jadi saya [bertanya], apakah FA Palestina akan menyambut pertandingan melawan Irlandia dan mereka sangat terbuka dengan gagasan itu,” katanya.

Meskipun belum ada tanggal pasti untuk pertandingan tersebut, Ward berharap pertandingan persahabatan akan berlangsung dan dia telah menghubungi FAI.

Anggota FA Palestina akan mengunjungi Irlandia pada bulan Agustus dan ada seruan bagi pejabat FAI untuk duduk bersama delegasi dan menyelesaikan pertandingan persahabatan.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Jajak pendapat di halaman Twitter Mark Ward melihat 92 persen responden menyambut pertandingan Irlandia vs Palestina. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia