ISIS TEMBAK JATUH DUA PESAWAT TEMPUR MILITER IRAK DI ANBAR

Ilustrasi helikopter Irak. (Foto: AA)
Ilustrasi . (Foto: AA)

Anbar, Irak, 17 Jumadil Awwal 1436/8 Maret 2015 (MINA) – Kelompok bersenjata Islamic State atau menembak jatuh dua Irak di provinsi Anbar dalam 24 jam terakhir, sumber-sumber Anadolu Agency mengatakan.

“Militan Daesh (singkatan ISIS dalam bahasa Arab) menembak jatuh sebuah helikopter pasukan Irak Jumat malam dan Sabtu pagi jet lainnya di daerah Al-Karma,” kata seorang kapten tentara Irak yang meminta namanya tidak dipublikasikan, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Ahad (8/3).

Sumber itu tidak menyebutkan jumlah awak pesawat atau bagaimana nasib mereka.

Wilayah Al-Karma mengalami bentrokan yang sedang berlangsung antara pasukan keamanan Irak yang didukung oleh milisi Syiah Hashid Al-Shabi melawan ISIS.

ISIS sedang berusaha menguasai Ramadi, ibukota provinsi Anbar.

Sementara itu, pasukan Irak dan milisi Syiah berusaha bergerak maju pada Sabtu ke dua kota, Al-Alam dan Al-Dour dekat Tikrit. Namun kemajuan mereka diperlambat oleh pertahanan sengit dari ISIS, Reuters melaporkan.

“Kami menghadapi perlawanan yang kuat dan kami mencoba untuk mengepung Daesh (ISIS) di Al-Alam dan Al-Dour serta memotong semua rute pasokan untuk mereka,” kata Walikota Al-Alam, Laith Al-Jubouri. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0