ISRAEL AKAN MELANCARKAN SERANGAN DARAT KE GAZA

Israel Akan Melancarkan Serangan Darat Ke Gaza (Foto : Press TV)
Israel Akan Melancarkan Ke (Foto : Press TV)

Tel Aviv, 28 Syawwal 1435/24 Agustus 2014 (MINA) – Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Yitzhak Aharonovitch memperingatkan,   Tel Aviv akan memulai serangan darat baru ke Jalur Gaza, karena Hamas masih terus melakukan serangan roket ke wilayah Israel.

Akibat dari pembalasan roket Palestina itu jatuh korban luka di kota selatan Asdod, kata Aharonovitch.

Fihak Israel juga mengkalim, pejuang-pejuang Palestina telah menembakkan lebih dari 500 roket ke wilayah Israel sejak berakhirnya gencata senjata Selasa lalu. Demikian Press TV yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Sebelumnya hampir dua bulan yang lalu pada 8 Juli, militer Israel melancarkan serangan terhadap Gaza dengan tujuan utama  menghancurkan kemampuan roket pejuang Palestina.

Tak berhasil melumpouhkan produksi dan serangan roket Hamas, maka pada 18 Juli, Tel Aviv mulai serangan darat ke Jalur Gaza, Palestina. Namun, rezim kemudian menarik pasukannya, dengan mengklaim telah menghancurkan terowongan Pejuang Palestina yang masuk ke wilayah Israel.

Banyak diantara warga Palestina di Jalur Gaza syahid setiap hari akibat militer Zionis Israel terus menggempur wilayah tersebut.

Jumlah korban tewas keseluruhan akibat dari serangan Zionis Israelke Gaza sekitar 2.100, sementara lebih dari 10.500 telah terluka sejak 8 Juli. Sebagian besar korban adalah warga sipil, banyak dari mereka wanita dan anak-anak.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu berjanji mengintensifkan serangan terhadap Jaur Gaza. (T/P012/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0