Israel akan Serahkan Jenazah Obeid dengan Empat Syarat

Baitul Maqdis, Palestina, MINA – Pasukan pendudukan Israel akan menyerahkan jenazah Asy syahid Mohammed Obeid dari Issawiya secara bersyarat. Demikian QudsPlus melaporkan dikutip MINA, Senin, (1/7).

Menurut laporan ada empat syarat yang diberikan kepada keluarga Mohammed Obeid yang gugur akibat tembakan peluru tajam dari jarak dekat.

“Jenazah akan diserahkan dengan syarat dimakamkan di malam hari, dan hanya boleh dihadiri oleh 50 orang, serta tidak boleh mengibarkan bendera selama pemakaman,” bunyi pernyataan.

Selain itu keluarga Obeid juga diwajibkan membayar uang jaminan sebesar 25 ribu shekel atau sekitar 99 juta rupiah.

Sampai hari ketiga pecahnya perlawanan warga Issawiya, di pusat kota Baitul Maqdis tercatat 30 warga ditangkap pasukan penjajah Zionis, seorang warga gugur, korban luka lebih dari 95 orang.

Dan konfrontasi tentara pendudukan Zionis dengan para pemuda di kota yang juga disebut Yerussalem tersebut masih terus berkelanjutan.

Kota Issawiya terus-menerus diserang oleh pasukan pendudukan Israel termasuk mengadakan penangkapan massal, pembebasan pelanggaran lalu lintas yang sewenang-wenang, pembongkaran. (T/B01/P1).

 

Mi’raj News Agency (MINA).