Israel Cemas karena Operasi Militer Turki di Suriah

Al-Quds, MINA – Situs berita Walla News yang dekat dengan kalangan intelijen Israel, menyebutkan, operasi   yang dilancarkan di Suriah utara baru-baru ini membuat meningkatnya kekhawatiran dan kecemasan Israel.

“Ketakutan Israel bertambah lagi terkait dengan penarikan pasukan Amerika Serikat dari Suriah utara, sehingga semakin memperumit dan menambah kompleks masalah di Timur Tengah,” kata situs berita itu seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo) Ahad, (20/10).

Situs berita Wallas News menyebut, hal ini akan menambah tingkat kewaspadaan dari sistem keamanan Israel ke tingkat yang lebih tinggi dari biasanya.

Walla memaparkan, ada banyak perubahan telah terjadi di Timur Tengah. Di antaranya adalah pembukaan perbatasan darat Suriah-Irak, dan perang Turki terhadap Kurdi, yang semuanya memicu kemungkinan perubahan di perbatasan.

“Selain itu juga ada ancaman pelarian ribuan tahanan ISIS dari penjara, yang bisa mengubah keseimbangan kekuasaan di Israel,” tulis Walla. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.