Israel Hancurkan Bangunan Milik Warga Palestina di Kota Al-Quds

Ilustrasi

Kota Al-Quds, 10 Jumadil Awwal 1438/8 Februari 2017 (MINA) – Buldoser militer menghancurkan sebuah milik penduduk yang belum selesai di lingkungan utara Beit Hanina, Kota Al-Quds dengan dalih dibangun tanpa izin.

Saksi mata mengatakan, polisi Israel mendatangi daerah itu pada pagi hari untuk memberikan perlindungan kepada buldoser guna melanjutkan meruntuhkan bangunan, demikian Kantor Berita Palestina WAFA melaporkannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Bangunan itu milik Ayman Abu Rhmeileh, yang dibangun beberapa tahun lalu, bagian kiri bangunan belum selesai, namun otoritas pendudukan Israel memerintahkan agar bangunan itu dihancurkan.

Pada Selasa kemarin, buldoser Israel juga menghancurkan sebuah bangunan di Beit Hanina dengan dalih yang sama.

Penduduk Palestina mengatakan mereka terpaksa membangun tanpa izin, karena hampir tidak mungkin untuk mendapatkan izin dari otoritas pendudukan.

Walikota Israel berusaha agar bangunan penduduk Palestina tidak meluas, sementara untuk warga Yahudi, walikota menyetujui ribuan pembangunan unit rumah untuk membentuk satu permukiman Yahudi ilegal di wilayah itu. (T/M07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.