Israel Kalah 1-2 dari Kolombia, Suporter Bentangkan Bendera Palestina

Seporter Kolombia kibarkan bendera Palestina usai Israel kalah 2-1 dalam laga Piala Dunia U-20. (Dok. Istimewa)

Argentina, MINA – dalam laga perdana dengan score 1-2 lawan Kolombia. Kalah di laga perdana, suporter lawan kibarkan bendera Palestina berukuran besar di pinggir stadion.

Israel U-20 menghadapi Kolombia di partai pembuka di Estadio Ciudad de La Plata, Ahad (21/5), demikian keterangan yang dikutip MINA.

Timnas Israel U-20 disambut dengan sikap antipati oleh suporter Kolombia. Beberapa  suporternya membentangkan bendera Palestina!

Ada bendera Palestina dengan ukuran besar yang terbentang sepanjang laga. Namun beberapa suporter Israel yang tidak sedikit, turut membalas dengan membentangkan bendera-bendera Israel.

Israel sempat unggul lewat gol penalti Turgeman di menit ke-57. Cortes samakan kedudukan di menit ke-74 lewat penalti dan Kolombia kunci kemenangan lewat gol Puerta di menit akhir.

Kekalahan itu sementara menempatkan Israel di peringkat ketiga Grup C Piala Dunia U-20. Kolombia memuncaki dengan tiga poin, ditempel Jepang dengan poin yang sama hanya kalah selisih gol. Sementara Senegal  di dasar grup.

Sebelumnya aksi demontrasi anti Israel terjadi pada Ahad (21/5) dini hari WIB   jelang gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 ini.

Israel menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20 2023. Mereka lolos kualifikasi dengan status runner up Euro U-19 2022. Namun sejumlah kelompok di Argentina tidak senang dengan kehadiran Israel.

Kejuaraan ini semula akan diadakan di Indonesia, tapi mendapat penolakan luas, sehingga FIFA memindahkannya ke Argentina. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.