Istiqlal Siapkan 17 Program Sambut Ramadhan

Jakarta, MINA – Menyambut bulan suci 1439 H/2018, Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) menyuguhkan serangkaian gelaran Amaliyah Ramadhan di antaranya ada 17 program khusus yang disiapkan.

“Serangkain program khusus ini juga untuk meningkatkan syiar dan kesemarakan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan sosial,” kata          Wakil Ketua BPPMI Bahrul Hayat di Masjid Istiqlal, Rabu (16/5).

“Mudah-mudahan Masjid Istqlal menjadi tempat yang nyaman dan menjadi oase bagi masyarakat yang ingin menjalankan ibadah dengan tenang dan damai. Kami ingin memancarkan kedamaian ini keluar dan akan dibuka sepenuhnya selama Ramadhan,” sambungnya.

Dikutip dari rilis Kemenag, program tersebut diantaranya adalah; Istiqlal Bershalawat Rawatib Berjamaah, Istiqlal Beri’tikaf, Istiqlal Bermauidzah hasanah dan Istiqlal Berbuka Puasa Bersama, Istiqlal Bertakbir, Istiqlal Berdialog Interaktif dan Istiqlal Salat Idul Fitri.

“Istiqlal Berbuka Puasa Bersama menjadi salah satu program unggulan dan selalu mendapat sambutan hangat dari umat Islam yang sudah hadir sebelum waktu maghrib. Kami setiap hari akan melayani berbuka puasa bersama 3-5 ribu jamaah,” ujarnya.

“Ini masjid yang terbuka bagi siapa saja. Kami ingin Istiqlal tidak hanya menjadi tempat ibadah dalam pengertian biasa, namun jamaah juga merasa nyaman dengan forum dialog keagamaan, gelaran seni Islami dan dialog kebangsaan untuk memberikan pemahaman umat,” tutur Bahrul.

“Kegiatan  Istiqlal Bernuzul Quran, Insyaallah akan dihadiri ,TGH Muhammad Zainul Majdi dan ,” pungkasnya. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Comments: 0