Istirahat dari Acara Berkerumun, Habib Rizieq Ajak Umat Hidup Sehat

Kepulangan Habib Rizieq Shihab disambut ribuan umat Islam di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa, 10 November 2020. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (IB HRS) memilih istirahat dari acara-acara yang bisa menimbulkan kerumunan dan mengajak umat Islam menerapkan pola hidup sehat.

Keputusan Habib Rizieq tersebut diumumkan oleh Dewan Pimpinan Pusat FPI dalam pernyataan persnya pada Kamis (19/11) di Jakarta.

Dalam pernyataan yang ditandatangani oleh Ketua Umum FPI KH Ahmad Sabri Lubis dan Sekretaris Umum Munarman tersebut, dinyatakan bahwa Habib Rizieq memilih untuk istirahat dan rehat sejenak setelah cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang yang langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi.

“Sehingga sebagai wujud komitmen IB HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal,” kata poin kedua dalam pernyataan itu.

FPI juga mengumumkan, Habib Rizieq tidak bisa memenuhi semua undangan kepadanya sampai pendiri FPI itu memutuskan akan beraktifitas secara normal kembali.

Keputusan itu Habib Rizieq ambil setelah sejumlah acaranya sepulang ke Tanah Air yang melibatkan ribuan massa pendukungnya dipermasalahkan oleh pemerintah dan kepolisian.(L/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)