Iwan Arimatea: Lima Amalan Pendobrak Pintu Rezeki

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Sekretaris Jenderal Arimatera, menyampaikan bahwa ada lima amalan yang dapat melancarkan rezeki bagi manusia.

Hal tersebut disampaikan Iwan di depan ratusan santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan di Masjid An-Nubuwwah, Sabtu (5/9).

Di antara amalan tersebut adalah sholat fardhu di awal waktu -amalan wajib yang menjadi penentu baik buruknya kehidupan seorang hamba di dunia.

Oleh karena itu dia menekankan kepada seluruh santri Al-Fatah agar tidak meninggalkan sholat fardhu mengingat begitu berpengaruhnya kepada kualitas kehidupan dan juga rezeki manusia.

“Ketika mendengar azan langsung bergegas ke masjid, bagi muslimin, adapun yang muslimat juga jangan mentang-mentang boleh sholat di rumah sholatnya ditunda-tunda, nah itu tidak benar,” ujarnya.

Amalan kedua, rajin sholat Dhuha, sebagaimana Sabda Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam bahwasanya dalam diri manusia terdapat 360 sendi, yg setiap sendi harus dikeluarkan sedekahnya, maka cukup dua rakaat di waktu Dhuha.

“Rezeki bukan hanya soal uang, tetapi juga badan yang sehat, dan pikiran yang tenang, itu juga rezeki luar biasa yang Allah Subhanahu Wataala berikan kepada hamba-Nya, maka syukuri dengan perbanyak ibadah dan juga rajin sholat Dhuha,” katanya.

Ketiga, Istikomah melaksanakan sholat tahajjud atau sholat malam, baik di sepertiga malam ataupun di akhir malam.

“Mengapa sholat tahajjud? Karena di malam tersebutlah Allah turun ke langit-langit dunia untuk mengabulkan doa-doa hamba-Nya, sehingga mintalah kepada Allah apapun yang kita inginkan, niscaya Allah akan kabulkan,” ujar Iwan.

Keempat, rajin membaca Al-Quran, karena di Al-Quran memiliki banyak mukjizat di antaranya dapat menjadi anti body dari berbagai macam penyakit, termasuk yang saat ini sedang melanda ummat manusia.

“Al-Quran itu ketika dibaca akan menjadi anti bodi dari berbagai macam penyakit, dapat memudahkan urusan kita, dan juga Allah turunkan ketenangan serta keberkahan kepada orang-orang yang rajin membaca Al-Quran,” jelasnya.

Amalan yang kelima adalah Istiqomah bersedekah, karena harta yang kita sedekahkan untuk Allah tidak akan pernah menyebabkan kemiskinan, yang ada adalah harta akan terus bertambah dan bertambah.

“Allah melihat sedekah hamba-Nya bukan dari besar atau banyaknya, tetapi Allah melihat sedekah yang terus menerus dilakukan meskipun sendikit,” katanya.

adalah lembaga anti-pemurtadan Advokasi Rehabilitasi Imunisasi Aqidah yang Terpadu Efektif dan Aktual terhadap umat Islam. (L/R12/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.