Jakarta E-Prix Hadirkan Mobil Formula E Gen2 di Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023

Mobil Formula E GEN 2, jenis mobil generasi kedua bertenaga energi ramah lingkungan dengan teknologi canggih.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – turut meramaikan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dari 17 – 21 Mei 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan menampilkan mobil Gen2 pada boothnya.

Kehadiran booth Jakarta E-Prix di PEVS 2023 merupakan wujud dukungan terhadap upaya PERIKLINDO untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, demikian keterangan tertulis Jakpro yang diterima MINA, Ahad (21/5).

Selain Jakarta E- Prix, berbagai pihak juga turut memberikan dukungannya, mulai dari merk-merk mobil dan motor yang memproduksi kendaraan listrik hingga industri pendukung kendaraan listrik lainnya.

PEVS 2023 ini menjadi panggung kolaborasi berbagai pihak, termasuk Jakarta E-Prix, untuk mencapai tujuan net zero emission sebagaimana yang diinginkan oleh pemerintah.

Selain itu, terdapat talk show yang mengangkat tema “Transformasi dari Energi Fosil yang menghadirkan pembicara-pembicara kompeten di bidangnya.

Pada kesempatan berbeda, Gemma Roura Serra, Strategic Event Planning Director FormulaE Operation (FEO), pada acara Seminar dan Talkshow PEVS 2023 bertema “Transformasi dari Energi Fosil”, di Jiexpo Kemayoran, Kamis(18/5), menyatakan, untuk menuju net zero emission butuh segenap perjuangan, seperti yang telah dilakukan oleh Formula E.

“Perjalanan Formula E butuh sembilan tahun. Para pendiri telah berjuang. Kami pertama kali mulai pada 2014 lalu, di Beijing dan terus menerus melakukan perbaikan dan menyempurnakan mobil hingga generasi terbaru GEN3. Sementara Jakarta E-Prix 2022 telah memakai mobil GEN2,” jelasnya.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.