Jakarta Marketing Week 2023 Siap Digelar 14-18 Juni 2023

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Pagelaran pemasaran tahunan (JMW) 2023 akan digelar pada Rabu-Ahad, 14-18 Juni 2023 mendatang di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Pagelaran pemasaran yang telah diselenggarakan sejak 2013 ini diselenggarakan perusahaan konsultan pemasaran yg terus berinovasi mengembangkan tren-tren pemasaran global secara masif, memasuki era the new normal,

Deputy Chairman MCorp Taufik mengatakan, seluruh kegiatan ini akan dibuka secara gratis untuk umum selama lima hari yang akan diisi dengan sesi sharing, berbagai pertunjukan dari individu dan komunitas kreatif, pemberian penghargaan, serta pameran karya terbaik dari merek lokal dan global.

“JMW 2023 merupakan tempat yang bagus untuk para penggemar pemasaran (marketing enthusiasts) bisa saling networking sembari menikmati pertunjukan seni dan pameran karya interaktif dari merek lokal dan global di Indonesia,” kata Taufik saat membuka Konferensi Pers JMW 2023 di Jakarta, Jumat (9/6).

Dia berharap melalui acara JMW 2023, merek lokal di Indonesia akan meningkatkan daya saingnya di pasar dan go international.

Taufik menjelaskan, JMW 2023 akan menampilkan dua sesi dalam sehari, dengan topik yang berbeda-beda yang akan diisi oleh sejumlah panelis terkemuka yang akan menawarkan pembicaraan mendalam mengenai tren pemasaran terkini, strategi inovatif, dan tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan merek dan bisnis.

Acara ini merupakan panggung di mana para penggemar pemasaran dapat berkumpul, berinteraksi, dan saling bertukar pikiran. Baik para profesional, pelaku bisnis, maupun individu yang tertarik dalam dunia pemasaran dapat merasakan kesempatan untuk menjalin hubungan, memperluas jaringan, dan mempelajari praktik terbaik dari para ahli di industri ini.

“Dalam kesempatan ini, kami mengundang seluruh individu, tim, dan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran untuk hadir dan berpartisipasi dalam Jakarta Marketing Week 2023,” pungkas Taufik.

Dia juga menambahkan dalam JMW 2023 kali ini juga akan diisi acara Islamic Marketing, seperti sesi parenting Islam, pemasaran ekonomi syariah, dan tausyiah dakwah Rahmatan Lil Alamiin dari ulama nasional.

Turut hadir pula Bening Windy Martias (Senior Funding Manager PT Akulaku Finance Indonesia), Bayu Ramadhan (Chief Commercial Officer Bobobox), Foni Walandow (Direktur PT Prisma Harapan), serta perwakilan dari Abang None Jakarta yaitu Adhiputera dalam Konferensi Pers ini.

Agenda ini sebagai awal permulaan pagelaran JMW23 yang menyediakan kesempatan bagi penggemar pemasaran untuk mencari ilmu, networking, dan berwirausaha dimulai selama lima hari nanti.

Mewakili sesi pada 3D Ads Go Viral, PT Akulaku FInance Indonesia sebagai perusahaan Financial Technology (fintech) terunggul dan terpercaya menegaskan pentingnya mengonvergensikan teknologi dengan layanan finansial.

Bening melihat fenomena tersebut sebagai kesempatan bagi bidang layanan finansial untuk berkembang pesat di tengah kemajuan teknologi yang sudah mulai dimanfaatkan oleh banyak perusahaan.

Foni selaku Direktur PT Prisma Harapan sebagai layanan periklanan Out-of-home (OOH) seperti Digital Light Emitting-diode (LED) bahwa Prisma memberikan inovasi-inovasi terbaru dengan menjadi pelopor iklan 3D anamorphic di Indonesia.

“Saya yakin bahwa teknologi memiliki peran yang sangat besar untuk mempengaruhi dunia periklanan di era digital. Kami berupaya mengonvergensikan teknologi tersebut untuk memberikan imajinasi dan pengalaman baru bagi penonton yang berlalu-lalang di titik-titik LED PT Prisma Harapan,” pungkas Foni.

Bayu Ramadhan, Chief Commercial Officer Bobobox, juga turut menyampaikan “pada sesi Bobobox di JMW yaitu hari kedua akan mengupas pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas produk Bobobox, juga kami lakukan dengan memberikan fitur pengaturan fasilitas pod, check-in dan check-out, serta proses pemesanan secara daring (online) yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi,” ucap Bayu.

JMW yang akan membuka acara dengan kerjasama WOW Case Study Competition bersama HUMAS POLRI, ditekankan oleh Kombes Pol Erdi A. Chaniago sebagai perwakilan dari Kepada Divisi HUMAS POLRI dengan menyampaikan dukungannya terhadap JMW 2023 yang mengangkat tema Innovation for Happiness.

“Saya cukup senang karena tema JMW tahun ini sejalan dengan tujuan program KAPOLRI untuk membawa SDM di Indonesia semakin unggul. Setiap inovasi yang diciptakan oleh SDM memang sepatutnya juga membawa happiness terhadap masyarakat itu sendiri. Sehingga, harapan kerjasama ini dapat dilihat dan dijadikan acuan bagi para Gen Z untuk terus berinovasi,” ujarnya.

Selain itu, Adhiputera dari Abang None Jakarta Tahun 2015 turut menyampaikan pendapatnya terkait JMW 2023.

“Saya juga melihat bahwa inovasi yang bertujuan untuk memberikan kesenangan bagi masyarakat itu sangat tepat. Dengan semakin berkembangnya era digital, pengaruh teknologi yang kurang berpihak kepada kemanusiaan juga semakin merambak. Maka, tema Innovation for Happiness sesuai dengan tren pemasaran pada saat ini.”(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.