Ustaz Handy Bonny: Jadilah Generasi Milenial yang Menginspirasi

Ustaz Handy Bonny. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Pendakwah muda asal Bandung, mengatakan, saat ini selalu unik dan banyak nilai positif yang bisa diapresiasi dan dikembangkan.

“Bahkan bisa dipakai untuk menginspirasi banyak orang, karena milenial yang hari ini mereka senantiasa peduli banget yang berkaitan dengan sosial, masalah lingkungan hidup dan tentang agama juga mereka memiliki tingkat ingin tahu yang lumayan bagus,” katanya saat ditemui MINA, Ahad (18/6).

Hal itu disampaikan usai rangkaian acara 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, yang berlangsung selama lima hari, Rabu-Ahad (14-18/6).

Menurutnya, milenial selalu menjadi bahasan yang menarik, tidak dari negatifismenya saja, tapi bagaimanana kita bisa mengembangkan sisi positifismenya.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

Ustaz Handy Bonny merupakan salah satu pendakwah yang banyak disukai anak remaja karena gaya milenial dan penyampaian ceramahnya yang tidak membosankan karena mengikuti tren anak muda sekarang.

“Paling pertama, anak muda sekarang dia akan terus mengalir dengan zaman nya. Artinya, Allah menjadikan Al-Qur’an bisa kompatibel dengan zamannya,” ujarnya.

“Muslim milenial zaman ini bagaimana kita bisa memanfaatkan semua sosial yang kita punya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, senantiasa memposting, bikin konten yang positif, yang terpenting kita bisa muncul sebagai citra diri muslim sejati,” katanya.

Selain itu, Ustaz kelahiran 14 April 1988 itu juga berpesan kepada seluruh anak muda khususnya milenial untuk bisa terus menginspirasi dalam kebaikan.

Baca Juga:  Arab Saudi Umumkan Aturan Baru Penyelenggaraan Ibadah Haji

“Pesannya, jadilah anak muda yang bisa menginspirasi, bukan hanya sekedar konten, tapi menginspirasi dalam kehidupan nyata,” ucap Ustaz asal Bandung itu.

“Bahagiakanlah dirimu, bahagiakanlah keluargamu, bahagiakanlah masyarakat, dan yang paling hebat lagi ketika kita bisa menjadi seorang pribadi muslim yang muda, kaya, dan juga bertakwa,” katanya. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.