Islamic Faith-Shion: Tampil Modis dan Berkarakter dengan Busana Muslim

(Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Industri fashion muslim saat ini menyaksikan tren yang menarik perhatian banyak kalangan. Beberapa tren gaya berpakaian Muslim yang tengah populer adalah modest fashion, inovasi dalam hijab, integrasi gaya Barat dan Muslim, serta warna dan pola yang beragam.

Inovasi gaya pakaian Islami disoroti dalam The 11th Annual Jakarta Marketing Week 2023 dalam panel sesi “Islamic Faith-shion: Dressing up to trend as a muslimah in modern era”. Demikian dalam keterangan, Ahad (18/6).

Sesi tersebut menghadirkan Ema Pratama, CEO of Segaris Space Hijabers Influencer, dan Tika Mulya, Brand VP Elzatta & Dauky.

Modest Fashion yang semakin berkembang, menghadirkan pilihan yang modis sekaligus sesuai dengan aturan berpakaian Islam.

Baca Juga:  Tolak Fans Rasis, PSSI: Timnas Indonesia Pulang dengan Kepala Tegak

“Era modern menuntut muslimah untuk tetap mempertahankan identitas Islami mereka sambil tetap mengikuti tren fashion terkini. Sesi ini akan memberikan inspirasi dan tips praktis bagi para muslimah dalam berbusana agar mereka dapat menjadi teladan positif dan terlihat stylish,” kata Ema Pratama.

Sesi ini membahas pentingnya berbusana dengan gaya yang sesuai dengan ajaran Islam dalam era yang terus berkembang.

Tika Mulya, Brand VP Elzatta & Dauky, juga memberikan pandangannya mengenai peran industri fashion dalam menghadirkan pilihan busana muslimah yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Sebagai perusahaan fashion muslimah, kami memiliki tanggung jawab untuk menciptakan busana yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga memperhatikan nilai-nilai Islami dalam setiap desainnya. Melalui panel ini, kami berharap dapat memberikan wawasan tentang tren fashion muslimah yang memadukan keindahan dan kesopanan,” ucap Tika Mulya.

Baca Juga:  Rektor Universitas Spanyol Tuntut Israel Hentikan Genosida di Gaza

Dengan kehadiran para narasumber, banyak inspirasi yang dapat diberikan kepada para peserta dalam memilih dan memadukan pakaian muslimah. Keduanya berinteraksi pula dengan sesi tanya jawab bersama peserta dengan menjawab prinsip-prinsip agama dan sejalan dengan tren terkini.

Gaya berpakaian Muslim menggambarkan harmonisasi antara tradisi dan modernitas, yang memungkinkan kaum Muslim, khususnya generasi muda, untuk mengadopsi pakaian yang memenuhi prinsip-prinsip Islam sambil mengekspresikan keunikan dan identitas pribadi mereka.

Para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya mengembangkan gaya berpakaian yang mencerminkan identitas Islami sambil tetap terlihat fashionable.

Jakarta Marketing Week (JMW) 2023 ini menyatukan marketing enthusiast dari berbagai latar belakang, termasuk artis, pelaku bisnis, dan perwakilan pemerintah yang bertajuk “Innovation for Happiness” yang diselenggarakan selama lima hari, mulai 14-18 Juni 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta. (L/R11/P2)

Baca Juga:  [POPULER MINA] Serangan Lebah dan Dukungan untuk Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)