JAKARTA QURANIC FAIR RESMI DIBUKA

Jakarta, 18 Sya’ban 1436/5 Juni 2015 (MINA) –  Seminar mengenai perdebatan pembacaan Al-Qur’an dengan langgam nasional menandai rangkaian pertama kegiatan Jakarta Quranic Fair () dimulai hingga Ahad (7/6) di area Jakarta Islamic Center (), Jakarta Utara.

Seminar yang diberi tema “Al-Quran ” tersebut dibawakan tokoh nasional Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA, dengan Prof Dr. Bambang Pranowo.

Keduanya sepakat tidak ada larangan dalam penggunaan langgam selain yang sudah ditentukan, karena menurut mereka Rasulullah SAW tidak pernah memberikan larangan khusus terkait hal itu.

Seminar diwarnai dengan interupsi peserta yang tidak setuju dengan pendapat kedua narasumber tersebut.

JQF yang merupakan acara sampingan dari Seleksi Tilawah Al-Quran (STQ) dibuka pada Jum’at (5/6) oleh Sekretaris Jakarta Islamic Center (JIC) Saryono Jahidi.

Acara yang akan berlangsung sampai Ahad (7/6) juga menghadirkan tokoh dan selebritis tanah air seperti Dr.Muhammad Zaitun Rasmin, MA, kesebelsan Halilintar, Caesar YKS, Ustadz Muhammad Taslim, Ustadz  Zacky Mirza, Bahlil Lahadalia serta narasumber Radio JIZ, seperti Ustadz Wisnu Budi, Ustadz Deden Hidayaturrahman, dan tokoh-tokoh lainnya.

JQF ini juga memiliki ragam kegiatan lainnya seperti Quranic Studies,  Quranic Training, Quranic Inspiration, Quranic Expo, Quranic Kids, Quranic Zone, dan Quranic Film.

JQF 2015 adalah serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Jakarta Islamic Centre dalam rangka mendukung kegiatan STQ ke-23 tingkat Prov. DKI Jakarta kegiatan JQF yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 juni 2015 ini merupakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Jakarta ke-488.

Sementara STQ Prov. DKI Jakarta pada Jum’at (5/5) dibuka oleh Gubernur Pro. DKI Jakarta beserta jajarannya.

Tujuan diselenggarakan JQF ini adalah sebagai media strategis untuk menghidupkan sekaligus memasyarakatan Al-Quran sehingga umat Islam semakin mengenal dan mencintai Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

Dan acara ini terlebih lagi untuk mempersiapkan umat Islam dalam menyambut Bulan suci Ramadhan. (L/P006/P007R04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0