JAKARTA SIAP GELAR QURANIC FAIR 5-7 JUNI

Sekretaris Jakarta Islamic School (JIC) Saryono Jahidi. Foto: Rina/MINA
Sekretaris Jakarta Islamic School () Saryono Jahidi. Foto: Rina/MINA

Jakarta, 14 Sya’ban 1436/3 Juni 2015 (MINA) –  Masyarakat  Muslim Indonesia diminta  agar sering menghadiri acara-acara keagamaan yang lebih mendekatkan diri kepada Islam seperti yang akan diadakan di Jakarta pekan ini.

“Kami menghimbau acara-acara seperti ini diramaikan  masyarakat Muslim, karena  hidup kalau tidak dekat dengan agama untuk apalagi,” kata Drs. H. Saryono Jahidi, Sekretaris (JIC) selaku penyelanggara Quranic Fair yang akan dilaksanakan pada 5-7 Juni nanti di Jakarta Islamic Center, Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara.

Saryono menjelaskan acara Quranic Fair yang mendukung kegiatan (Seleksi Tilawah Al-Qu’ran) tingkat Pemprov DKI Jakarta di lokasi JIC ini akan dimeriahkan dengan beragam agenda yang diharapkan menjadi perekat Muslim dengan Al-Quran.  Training, pameran, serta berbagai kegiatan lainnya termasuk diskusi mengenai bacaan Al-Quran berlanggam lokal akan dimeriahkan selama kegiatan berlangsung.

“Tidak hanya itu, ada pemutaran film dan lomba-lomba musik Islami juga aka nada selama tiga hari berturut-turut,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) baru-baru ini.

Sebagai ibukota negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Jakarta memiliki peran yang sangat strategis dan menjadi trend setter pembangunan bagi daerah-daerah lain. Oleh karenanya, menurut Saryono, kegiatan ini diharapkan akan menjadi pendukung dalam mendidik generasi yang lebih dekat dengan Islam.

“Sekarang memang sudah banyak kegiatan yang berkaitan dengan keislaman di Jakarta, kita sebagai Muslim ikut memeriahkan hal tersebut dan ikut berpartisipasi untuk mendorong ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Kegiatan perdana yang diselenggarakan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta JIC ini dibuat dengan tema sentral “Membangun Jakarta dengan Cahaya Al-Quran” dan akan berlangsung di Gedung Bisnis Komplek Jakarta Islamic Center (JIC) di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara.

Sementara itu, Ketua Jakarta Quranic Fair 2015 Paimun A. Karim, S. Si menjelaskan  beberapa kegiatan inti yang akan berlangsung diantaranya,: Quranic Studies, Quranic Training, Quranic Inspiration, Quranic Expo, Quranic Kids, Quranic Zone, dan Quranic Film.

Untuk Quranic Film, panitia akan memutarkan  tiga film Islami  yang ramai di perfilman Indonesia secara gratis selama acara. Film yang akan diputar diantaranya, Haji Backpacker, Assalamualaikum Beijing, dan launching Film Pejuang Cinta Subuh.

Tidak hanya itu, selama tiga hari panitia menghadirkan tokoh-tokoh nasional beserta selebritis tanah air yang akan meramaikan selama kegiatan berlangsung, diantaranya Ahsin Sakho Muhammad, Bambang Pranowo, Muhammad Zaitun Rasmin, Caesar, Wisnu Budi, Abdul Latif, Hafidz Kembar Tiga, Gen 11 Halilintar, Bahlil Lahadia dan tokoh lainnya.

“Pameran dan Bazaar juga akan meramaikan kegiatan ini. Saat ini kami harus menambah lagi stand untuk menampung keinginan peserta yang akan menjual barang-barang mereka,” kata Paimun. (L/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Comments: 0