Selama Ramadhan, JIC Sediakan Takjil Gratis

Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) yang merupakan Masjid Raya Provinsi DKI Jakarta (Foto: Pribadi)

Jakarta, MINA – Selama bulan suci Ramadhan Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) mengadakan berbagai program menyediakan hingga layanan ramah anak.

Demikian Aep Saefullah S.Ag Kasubdiv Peribadatan Masjid JIC, di Jakarta, pada Kamis (14/3). pihak masjid akan menyediakan takjil gratis untuk masyarakat berjumlah lebih dari 300 porsi.

“Jadi setiap Ramadhan, kita menyiapkan takjil kurang lebih di atas 300 jamaahnya karena banyak ya,” ujar Aep.

Lebih lanjut, Aep Saefullah S.Ag mengatakan, ada program tafsir dan kajian Al-Qur’an yang diisi oleh narasumber yang kompeten.

Kegiatan ini juga dilakukan setelah melaksanakan sholat Ashar.

” Insya Allah untuk tahun ini dalam rangka mengakrabkan masyarakat serta memberikan wawasan pemahaman tentang Qur’an, Insya Allah nanti setiap sore ba’da Ashar ada kajian tafsir Qur’an dengan narasumber yang kompeten di bidangnya dan akan mulai besok hari,” tuturnya.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi

Selain itu, ada pula layanan ramah anak yang dilakukan di Masjid Jakarta Islamic Centre selama Ramadan. Sehingga, buat para ibu sangat cocok untuk membawa anak-anak untuk mendapatkan pendidikan Al-Qur’an secara gratis.

” Oh ya, ada layanan ramah anak. Jadi ibu ibu yang punya anak bisa hadir disini untuk pembekalan buat pembinaan anak usia dini diadakan setiap hari,” imbuhnya.

Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) yang merupakan Masjid Raya Provinsi DKI Jakarta adalah mahakarya keberhasilan perubahan struktur sosial.

Sebelumnya, tempat tersebut merupakan tempat resosialisasi WTS Kramat Tunggak, salah satu lokalisasi ternama di Indonesia.

JIC merupakan satu kompleks terpadu pengembangan Islam, terdiri dari masjid, gedung pendidikan dan latihan, serta kompleks bisnis yang meliputi hotel, convention hall, dan perkantoran.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

JIC dipastikan akan menjadi landmark wisata rohani di Jakarta. Hingga buku ini diterbitkan, baru bangunan masjid yang telah selesai dibangun. (R/R4/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.