Perpustakaan Jakarta Islamic Center Raih Akreditasi A

Jakarta, MINA – (JIC) meraih akreditasi A dengan terlaksananya proses akreditasi ini Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat.

“Terima kasih atas pelaksanaan akreditasi perpustakaan JIC, merupakan perpustakaan khusus tempat ibadah terutama usaha teman-teman khusus mengelola perpustakaan Jakarta Islamic Centre,” kata Dr. KH Didi Supandi di Perpustakaan JIC, Jakarta Utara, pada Senin (19/2).

Kiai Didi mengucapkan terima kasih Pemda DKI Jakarta terutama dinas perpustakaan yang telah membimbing, membina, dan mendampingi kegiatan akreditasi sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Semula mendapatkan nilai C dan sekarang Alhamdulillah mendapat nilai A dengan nilai 94,74,” ujar Kiai Didi.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

“Dan terima kasih juga kepada Renda Kris Artha Direktorat Standarisasi Akreditasi asesor dari Perpustakaan Nasional, karena telah memberikan waktu dan telah memberikan nilai secara objektif,” tambahnya.

Kiai Didi berharap perpustakaan JIC lebih dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik sehingga memberikan manfaat lebih kepada umat di DKI Jakarta khususnya Indonesia.

Kiai Didi mengatakan, hari ini menjadi tonggak sejarah, dimana JIC terus melakukan pembinaan-pembinaan di sektor yang menjadi tanggung jawab pengelolaan manajemen yang ada dilingkungan Jakarta Islamic Centre merupakan kepanjangan dari kebijakan Provinsi DKI Jakarta.

“Terima kasih juga kepada PJ Gubernur Bapak Heru juga terus mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Jakarta Islamic Centre salah satu dari lembaga yang menerima dana hibah yang merupakan amanah yang manfaatnya itu untuk masyarakat di lingkungan DKI Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Menag Cek Persiapan Akhir Layanan Jamaah Haji di Saudi

“Kami akan menjaga amanah atas terbitnya akreditas ini dalam bentuk peningkatan pelayanan yang jauh lebih baik lagi dan terus akan melakukan evaluasi,” pungkasnya.

Sementara Ketua Kelompok Bidang Kebudayaan, Perpustakaan, dan Arsip Pemprov DKI Jakarta H. Tatang mengatakan, bahwa hari ini adalah sejarah dalam perjalanan panjang Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta.

“Alhamdulillah, kita menyaksikan proses akreditasi yang sudah ditunggu-tunggu, prosesnya panjang, kalau sekarang kita telah dapat pengakuan yang membanggakan sekaligus langsung memuaskan ini perjalanan yang tidak dilakukan secara singkat,” katanya. (L/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.