IKA Al-Fatah Lampung Gelar Bukber Dihadiri Sekitar 800 Orang

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Al-Fatah Lampung menggelar acara Buka Bersama santri, ustaz, dan alumni.

Acara digelar di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Rabu, (22/5).

Ketua IKA Al-Fatah Lampung, Fathurrahman dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya Bukber ini selain silaturahim juga mengenalkan alumni Al-fatah yang sudah meluluskan 25 angkatan.

Fathurrahman juga menekankan, Bukber ini sebagai wujud kasih sayang alumni kepada almamater.

“Maka saya berpesan kepada santri saat pulang liburan Ramadhan ini untuk tetap menunjukkan akhlak yang baik, minimal di lingkungan keluarga, yang libur sekolahnya, status santri tetap,” katanya.

Sekitar 800 peserta yang terdiri dari santri, ustadz, alumni, tokoh agama dan masayarakat kampung Muhajirun hadir pada bukber ini.

Sementara, Mudir (pimpinan) Ponpes Al-Fatah, Mastur, di kesempatan yang sama mengimbau agar santri mengisi waktu Ramadhan dengan amal kebaikan.

“Al-Quran Surat Al-Asr, mengajak kita semua untuk beriman, amal salih, saling nasehat-menasehati dalam kebaikan dan kesabaran,” katanya.

Pembina Ponpes Al-Fatah, Abdullah Mutholib juga mengajak seluruh ustaz dan santri untuk disiplin dan menjadi teladan.

“Sebab tidak ada kemajuan tanpa kedisiplinan, tidak ada kedisiplinan tanpa keteladanan,” ujarnya.

Bukber diakhiri dengan rapat bersama IKA, Al-Fatah, tokoh agama dan tokoh masyarakat kampung Muhajirun untuk kemajuan ponpes Al-Fatah ke depan. (L/B01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)