Jamaah Haji Dari Jalur Gaza Mulai Berangkat

Gaza, MINA – Menteri Awqaf dan Urusan Agama Otoritas Palestina, Hatem Al-Bakri, mengumumkan pemberangkatan pertama jamaah haji dari Jalur Gaza akan dimulai Senin (12/6).

Al-Bakri mengucapkan selamat jalan kepada jamaah haji gelombang pertama 910 warga dari Jalur Gaza. Quds Press melaporkan.

Dia berterima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi dan otoritas Mesir yang telah memfasilitasi perjalanan para peziarah Gaza.

Dia mengatakan, pengaturan penuh telah dibuat agar para peziarah dapat meninggalkan Jalur Gaza dengan mudah dan lancar melalui penyeberangan darat Rafah ke Bandara Internasional Kairo. Selanjutnya, dari Kairo menuju Bandara King Abdulaziz bin Saud di Jeddah, dan kemudian ke Mekkah.

“Kementerian telah membentuk sejumlah komite dengan tujuan memberikan layanan terbaik kepada jamaah, seperti komite bimbingan, medis, akomodasi, media, dan lainnya,” ujarnya.

Jumlah calon tahun ini berjumlah 6.600 peziarah, terdiri dari 4.092 peziarah dari Tepi Barat dan 2.508 peziarah dari Jalur Gaza. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.