Sejumlah 48 Jamaah Haji Palestina Kunjungi Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Sejumlah 48 jamaah haji yang baru kembali dari Tanah Suci Makkah, mengunjungi Masjid Al-Aqsa, Sabtu (22/7).

Para peziarah dari berbagai tempat di wilayah pendudukan Palestina menuju ke Masjid Al-Aqsa untuk i’tikaf dan shalat di dalamnya, untuk memenuhi shalat di tiga masjid paling utama, Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Al-Aqsa. Alwatan Voice melaporkan.

Rombongan peziarah menggunakan sejumlah bus menuju kota Yerusalem, untuk shalat di Masjid Al-Aqsa, setelah menunaikan ibadah haji tahun ini.

Mereka memenuhi seruan tokoh Islam Yerusalem untuk terus melestarikan penjagaan di Masjid Al-Aqsa, menggagalkan rencana pendudukan dan pemukim serta untuk menghadang serangan mereka yang meningkat.

Sebelumnya, Wakil Direktur Jenderal Wakaf Islam di Yerusalem, Sheikh Najeh Bakirat, meminta warga Muslim Palestina untuk mengintensifkan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa.

“Pendudukan terus berusaha untuk menargetkan kota Yerusalem dan mengubahnya menjadi milik Yahudi, dan memanfaatkan hari libur dan acara Zionis untuk mengontrol Masjid Al-Aqsa,” ujarnya. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.