Saudi Terima 1.000 Jamaah Haji Palestina Sebagai Tamu Kerajaan

Makkah, MINA – Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengatakan, Kerajaan Arab Saudi akan menerima 1.000 jamaah haji keluarga syuhada Palestina sebagai tamu kerajaan.

“Menampung kerabat orang Palestina yang terluka, terbunuh, dan dipenjara mencerminkan dukungan kerajaan untuk Palestina, tempat suci Islam dan Masjid Al-Aqsa,” kata Sheikh Al-Sudais dalam pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita negara SPA, Selasa (13/6).

Raja Saudi Salman Bin Abdulaziz mengundang 1.000 kerabat para martir, tahanan Palestina dan mereka yang terluka untuk melakukan haji tahun ini sebagai tamu dari Program Penjaga Dua Masjid Suci.

Menteri Urusan Islam Abdullatif Bin Abdulaziz Al-Sheikh mengatakan langkah itu datang sebagai penegasan kedalaman hubungan dan penghargaannya atas pengorbanan besar yang dilakukan oleh rakyat Palestina.

Arab Saudi telah menampung 1.000 kerabat martir Palestina setiap tahun selama beberapa tahun, tetapi tahun ini menambahnya dengan keluarga tahanan dan mereka yang terluka.

Saudi mengharapkan dapat menerima dua juta jamaah haji tahun ini. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.