Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Program Global Qurban 1441 H

Cileungsi, Bogor, MINA – Dalam rangka menyambut Hari Raya , mengadakan program global qurban 1441 H. ‘Global Qurban’ juga menawarkan qurban special yaitu di Gaza, Palestina, Rohingya, Myanmar, Mindanau, Philipina, Pattani, Thailand, Khartoum, Sudan, dan wilayah-wilayah Indonesia seperti Lembata, NTT, Donggala, Sulteng, dan Lombok, NTB, Aceh dan lainnya.

Hal tersebut agar dapat memfasilitasi niatan para ikhwan dan akhwat yang akan melaksanakan qurban di berbagai wilayah luar dan dalam negeri.

“Melalui Program ‘GLOBAL QURBAN’ kita mencoba memberikan kemudahan dan solusi untuk ikhwan dan akhwat agar tetap dapat berkurban dengan harga yang terjangkau. ” kata Taufik Ismail selaku ketua pelaksana saat ditemui MINA, Rabu (17/6).

“Dengan pendistribusian ini kita berharap kurban dapat dirasakan oleh sebanyak-banyaknya kaum Muslimin, apalagi di daerah yang masyarakatnya pra sejahtera dan sulit bagi mereka mendapatkan daging kurban, sehingga daging kurban tidak hanya dirasakan oleh masyarakat tertentu,” tambahnya.

Ismail mengatakan, untuk tim pendistribusian yang akan membantu menyalurkan hewan kurban para ikhwan dan akhwat diantaranya adalah:

1. Filipina : Syaikh Watu Ibrahim dan Ust Abu Bakar (tempat yang berbeda)
2. Sudan : Mahasiswa2 Al Fatah yang sedang belajar di sana.
3. Gaza-Palestina : Para relawan yang sedang membangun RS. Indonesia.

4. Aceh : Akhi Hudzaefah (yang saat ini sedang merintis Lembaga Pendidikan di sana).
5. Myanmar : Muhammad Shamin Bin Abdul Aziz.

Program membagikan daging kurban tersebut merupakan program yang rutin dilaksanakan. “Dan In syaAllah, saya yakin tahun besok juga akan kita selenggarakan,” kata Ismail.

Ismail menambahkan, untuk tahun ini memang antusiasnya agak berbeda dengan tahun lalu.

Ismail menyampaikan, harapannya sudah tentu kedepannya semoga program ini tetep berjalan, lebih baik lagi dan lebih merata di wilayah-wilayah yang membutuhkan.

“Semoga pemerataan kurban sasarannya bertambah, semakin banyakkan berarti semakin merata, dan ini sudah tentu membutuhkan  link. Semoga ikhwan-ikhwan juga berusaha untuk ambil bagian/ikut serta dalam pemerataan hewan qurban tersebut,” katanya.

Adapun tempat dan harga sebagai berikut:

1. Filipina : Rp.1.750.000-Rp.2.000.000/ekor (kambing) dan Rp.12.000.000/ekor (Sapi)

2. Sudan: Rp.3.000.000/ekor (kambing)

3. Gaza-Palestina : Rp.5.000.000 (kambing), Rp.33.000.000 (Sapi), Rp.29.000.000 (Unta)

4. Bener Meriah-Aceh: Rp.3.000.000/ekor

5. Myanmar : Rp.1.750.000/ekor.

(L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.