Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jakbar Adakan Tablig di Jembatan Genit

Jakarta, MINA – Keamiran Jama’ah Muslimin (Hizbullah) cabang Jakarta Barat (Jakbar) mengadakan acara tablig di Kedaung Kali Angke, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (3/11).

Tablig yang diselenggarakan rutin bulanan kali ini diadakan di Masjid Jami Al-Amanah dekat itu dihadiri oleh lebih seratus jamaah muslimin dan muslimat.

Kawasan Jembatan Genit adalah daerah yang identik dengan kawasan lokalisasi pinggir jalan.

Amir Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jakarta Barat dalam sambutannya mengingatkan umat Islam untuk lebih memperhatikan ketertiban dalam beramal saleh.

“Sekecil apapun, ketertiban itu harus diperhatikan,” kata Sare Abussalam, merujuk kepada perkara laporan umat dalam berbagai kegiatan kepada pemimpin umat.

Sementara itu, dai asal Bekasi yang juga Amir Amir Ta’lim dan Tadrib Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jabodetabek, menyampaikan karakter-karakter pemimpin umat dengan perumpamaan seorang penggembala kambing.

“Sebagian besar para nabi pekerjaannya adalah seorang penggembala kambing, termasuk Nabi Muhammad,” katanya di depan jamaah yang hadir di pagi itu.

Menurutnya, dalam menggembala umat, para nabi dilatih terlebih dahulu menggembala kambing.

Ia menjelaskan, seorang penggembala kambing memiliki karakter yang sabar, tawadu, pemberani, memiliki kasih sayang, dan berada di tengah-tengah gembalanya. Demikian pula karakter seorang pemimpin Islam terhadap umatnya, seharusnya seperti penggembala kambing. (L/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.