Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Natar Gelar Taklim Gabungan

Lampung Selatan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menggelar di Masjid Hasanah Husin, Desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (13/8).

Naibul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Niyabah Natar, Efyurlis Ramli mengatakan, pada Taklim rutin ini juga disosialisasikan Program Beasiswa kuliah pada TA 2023/2024, Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISA-ABM) Online.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan taklim kembali di Masjid yang manfaatnya bisa dirasakan tidak hanya bagi jamaah internal, melainkan juga masyarakat umum sekitarnya,” katanya.

Ia juga meminta agar masjid tersebut terus dirawat, sebab hal itu merupakan wujud hijrah yang dilakukan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dengan cara membangun masjid seperti yang dilakukan Rasulullah dalam mendakwahkan Islam.

Sementara, Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung M. Aminuroni menyampaikan hijrah itu memberikan banyak manfaat, contohnya mendapatkan relasi yang banyak, rezeki melimpah, dan rahmat Allah tercurah.

“Siapa yang tidak mau mendapatkan tiga hal tersebut. Pastinya mau. Maka harus dimulai dengan berhijrah,” ujarnya.

Sebagai pemateri, Mudirusshuffah (Pimpinan Ponpes) Al-Fatah Lampung Ustaz Muflihudin, Lc., yang diwakili Ustaz Amron BMS bertemakan “Pengertian Hijrah dan Bagaimana Fenomena Hijrah yang dialami Para Sahabat Nabi”, Waliyul Imaam Wilayah Lampung Ustaz M. Aminuroni, dan Ketua Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung M. Waliyullah bertemakan “Perjuangan Membebaskan Masjid al-Aqsa.”

Pada taklim bertema “Dengan Spirit Hijrah, Kita Bangun Semangat dan Persatuan Umat” tersebut, dihadiri lebih dari 400 jamaah asal Niyabah Bandar Lampung, Jati Agung, dan Natar juga ikut diramaikan dengan Bazar buku dari Kantor Berita Islam MINA Biro Sumatera. (L/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.