Jamaah Umrah Asing Perdana Tiba di Saudi Jumat 13 Juni

Foto: Saudi Gazette

Riyadh, MINA – yang melakukan umrah tahun ini tiba di Kerajaan Arab Saudi pada Jumat (13/8), kata Hani Ali Al-Amiri anggota Komite Nasional Haji dan Umrah.

Para jamaah dari Nigeria akan menjadi yang pertama tiba pada pukul 9.00 malam di Bandara King Abdulaziz di Jeddah. Demikian dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (13/8).

Al-Amiri menegaskan, perusahaan siap menerima jamaah dari bandara dan hotel serta mengawasi masuknya mereka ke Masjidil Haram. Dan aplikasi pendaftaran umrah melalui diambil melalui aplikasi “Eatmarna”.

“Jamaah akan dapat memesan seluruh program umrah, termasuk penerbangan, transportasi, hotel, dan memilih perusahaan umrah melalui platform elektronik, ” katanya.

“Mereka dapat mendaftar program Umrah dan pembelian paket layanan melalui e-portal Maqam, ” ujarnya.

Dalam pernyataan otoritas terkait, perusahaan penyelenggara umrah wajib mengalokasikan 10% kamar hotel untuk isolasi, jumlah orang tidak boleh lebih dari dua orang di setiap kamar, untuk memastikan prosedur keselamatan jamaah dari virus corona.

Kementerian Haji dan Umrah juga menekankan, agar tidak melebihi 50% dari kapasitas bus yang akan mengangkut jamaah ke Makkah dan Madinah, dengan syarat komitmen untuk menerapkan tindakan pencegahan. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.