Jelang Pilkada, Warga Jakarta Dihimbau Shalat Shubuh, Dzikir Berjamaah

Forum Umat Islam Gelar Konferensi Pers di Hotel Sofyan Betawi Jakarta (Foto: Kurniawan)

 

Jakarta, 17 Jumadil Awwal 1438/14 Februari 2017 (MINA) – Forum Umat Islam (FUI) menyerukan umat Islam di Jakarta untuk melakukan Shalat Subuh berjamaah di masjid masing-masing jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 15 Februari 2017.

Sekertaris Jenderal (FUI) Muhammad Al Khathtath FUI menghimbau kepada seluruh pimpinan Ormas Islam, para alim ulama, Habaib dan pimpinan DKM se-Jakarta agar besok Subuh mengadakan persiapan yang lebih serius untuk Shalat Subuh berjamaah dengan mengenakan pakaian putih.

“Selain melakukan berjamaah di masjid, ia juga menganjurkan kepada masyarakat untuk melantunkan doa dan zikir agar pelaksanaan Pilgub esok berjalan sesuai lancar dengan memenangkan Gubernur muslim,” kata Al Khathtath di Hotel Sofyan Betawi, Jalan Cut Mutiah No 9, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

“Setelah Shalat Subuh Al Khathtath menganjurkan membaca Surat Al Fath lalu disambung Surat Al Kafirun. Surat yang dibaca ditujuhkan untuk memohon kepada Allah agar di menangkan dalam memilih pemimipin muslim di Jakarta,” kata Al Khathtath.

Dia juga mengimbau kepada ibu-ibu untuk menyediakan makanan, sebelum berangkat mencoblos dalam Pilkada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah masing-masing.

Dia juga mengajak sarapan pagi berjamaah di masjid dan menghimbau kepada seluruh ibu-ibu se-Jakarta membuat makanan di Masjid, setelah itu datanglah berbondong-bondong ke TPS sambil mengucapkan dzikir,” ujar Al Khathtath. (L/R03/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)