Jelang Subuh, Israel Kembali Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Jelang Subuh, Israel Kembali Lancarkan Serangan Udara Ke Gaza (foto: dok/Palinfo)

Gaza, MINA – Pesawat tempur Israel pada Rabu (27/11) jelang kembali melancarkan serangkaian serangan udara ke Gaza. Namun belum ada informasi mengenai adanya korban.

Menurut koresponden Palestinian Information Center (Palinfo) di Gaza mengatakan, serangan pesawat tempur Israel tersebut menyasar kawasan milik kelompok perlawanan Palestina di Khan Yunis timur dan lahan pertanian di kawasan Syujaiyah timur.

Serangan tersebut dilancarkan setelah sebelumnya pesawat Israel menembakkan sekitar lima buah roket ke kawasan Ain Jalut, milik Brigade Al-Qassam, Khan Yunis selatan pada pertengahan malam.

Juru bicara militer Israel mengklaim, serangan tersebut sebagai respon atas penembakan dua buah roket dari Gaza ke sejumlah permukiman Israel pada Selasa (26/11).

Sepanjang 48 jam dimulai dari 12 November lalu, pesawat tempur Israel telah melancarkan lebih dari 90 gempuran udara yang menargetkan sejumlah kawasan di Gaza, hingga menewaskan 35 orang melukai 111 lainnya dan menghancurkan 500 rumah.

Meskipun gencatan senjata Palestina-Israel telah disepakati dengan mediasi Mesir, namun pelanggaran terus dilakukan oleh pihak zionis Israel. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)