Jembatan di India Ambruk, 81 Orang Dilaporkan Tewas

Gujarat, MINA  – Sebuah jembatan gantung di wilayah barat negara bagian Gujarat, , ambruk pada Ahad (30/10). Pihak berwenang melaporkan, sedikitnya 81 orang tewas dan puluhan lainnya luka parah.

Laman TimeofIndia melaporkan, jembatan itu terbentang sepanjang 230 meter, dibangun pada abad ke-19 oleh pemerintahan Inggris. Sebelumnya, jembatan itu ditutup untuk umum enam bulan lalu untuk keperluan renovasi.

Saat tragedi itu terjadi, Perdana Menteri Narendra Modi sedang melakukan kunjungan ke wilayah itu selama tiga hari. Modi segera memerintahkan mobilisasi tim SAR untuk melakukan tindakan penyelamatan.

Televisi lokal Zee News melaporkan, terdapat lebih dari 400 orang sedang berada di atas jembatan ketika jembatan itu ambruk.

Menteri Negara di Kementerian Tenaga Kerja dan Ketenagakerjaan Gujarat, Brijesh Merja, mengatakan fokus saat ini adalah pada operasi pencarian dan penyelamatan.

Sementara itu, Kepala Menteri negara bagian Gujarat India, Bhupendra Patel mengatakan, personil dari angkatan darat, angkatan laut dan udara India ikut membantu operasi pencarian dan penyelamatan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.