Jihad Islam: Arouri Pemimpin Rakyat Palestina yang Terhormat dan Setia

Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Saleh al-Arouri, syshid di Beirut, Lebanon, oleh serangan drone Israel, Selasa, 2 Januari 2024. (dok. Press TV)

Gaza, MINA – Ketua Gerakan Jihad Islam mengecam aksi terorisme Israel yang membunuh pejabat senior Hamas Saleh al-Arouri di Beirut, Lebanon, menggunakan drone.

Dalam pernyataannya, Komandan Jihad Islam Ziad al-Nakhalah mengatakan, “Syekh Saleh al-Arouri adalah salah satu pemimpin rakyat Palestina yang terhormat dan setia.”

“Kami kehilangan dia saat kami sangat membutuhkan kehadirannya. Beliau adalah pemimpin yang menanamkan rasa percaya diri dan ketenangan pada orang-orang disekitarnya dan orang-orang yang dihadapinya,” ujarnya, Selasa (2/1). Press TV melaporkan.

“Kita telah kehilangan beliau sebagai pemimpin dan sosok yang meyakini keadilan perjuangan rakyat Palestina hingga syahid, dan beliau mencapainya dalam kejayaan Palestina dan perlawanannya, dalam kejayaannya yang diwujudkan saat ini dalam jihad dan kepahlawanan Palestina. rakyat Palestina di Gaza, Tepi Barat, seluruh Palestina, dan sekitarnya. Kita berdoa kepada Allah agar diterima dengan rahmat,” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Generasi Baru di AS Beri Harapan kepada Palestina

Pernyataan Nakhalah tak lama setelah terjadi serangan pesawat tak berawak Israel terhadap pinggiran selatan ibu kota Lebanon, Beirut, yang menyebabkan enam orang syahid, termasuk Arouri.

Arouri, yang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Biro Politik gerakan perlawanan Palestina Hamas yang berbasis di Jalur Gaza, dikenal sebagai “arsitek” operasi kelompok perlawanan Gaza pada 7 Oktober, yang menyebabkan ratusan orang ditawan. (T/RI-1/P1)

mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.