JK AJAK UMAT MUSLIM SHALAT ISTISQO

Shalat IstisqaJakarta, 17 Muharram 1437/30 Oktober 2015 (MINA) – , yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia () mengajak masyarakat luas untuk menunaikan shalat , untuk kebaikan negeri ini.

Sekretaris Kominfo, Kerjasama Antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri PP DMI, Hery Sucipto, mengatakan, “Baik selaku wapres maupun ketum DMI, Pak JK mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan shalat istisqo. Ini untuk kebaikan kita bersama, dimana kemarau panjang telah melanda negeri ini, termasuk bencana kebakaran hutan dan asap”.

Ia menjelaskan, Wapres JK sudah menginstruksikan jajaran di kantor wakil presiden, dan kalangan ormas-ormas Islam untuk melaksanakan shalat istisqo, meminta ampunan Allah dan diturunkan berkah hujan. kata Herry dalam rilisnya DMI, Jumat (30/10).

“Senin lalu Pak JK sudah menelepon Ketum MUI, KH Ma’ruf Amin soal pelaksanaan shalat istisqo secara nasional. Awalnya akan diselenggarakan di parkir timur Monas hari Ahad mendatang (1/11), namun pada saat yang sama ada kegiatan rutin car free day, akhirnya berdasarkan rapat pihak kantor wapres dan ormas Islam disepakati akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal,” ujar orang dekat wapres tersebut.

Kegiatan shalat istisqo nasional itu, lanjut Hery, akan diikuti kurang lebih 10 ribu jamaah kaum muslimin dari DKI Jakarta dan sebagian Banten. Wapres sendiri akan hadir, selain Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin shalat akan dipimpin Ketum MUI.

Harapannya, dia juga menambahkan, “semoga negeri kita tercinta segera diberikan jalan keluar dari berbagai krisis dan musibah”.

“Pemerintah telah berusaha sekuat tenaga, namun asap terus saja kian bertambah. Alhamdulillah dalam beberapa hari terakhir turun hujan sehingga banyak daerah sudah mulai terang dan udara juga mulai segar. Dengan upaya bersama seluruh elemen bangsa, kita berharap krisis dan musibah segera teratasi,” ujar Hery.

Sementara itu, dari DMI sendiri telah menyerukan kepada masjid-masjid di seluruh Indonesia untuk melaksanakan shalat istisqo. “Ini sebagai bentuk tanggungjawab moral DMI untuk ikut bersama-sama pemerintah dan elemen lain berikhtiar keluar dari krisis,” pungkasnya. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0