JK: Joserizal adalah Sosok yang Pemberani

Cibubur, MINA – HM , mantan Wakil Presiden danKetua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan, Joserizal Jurnalis adalah sosok yang pemberani dan almarhum juga dokter yang luar biasa.

  mengatakan kepada MINA saat mengunjungi rumah duka tempat jenazah dr. Joserizal disemayamkan di kompleks Silaturahim, Cibubur, Senin (20/1), bahwa almarhum telah melakukan perkerjaan yang hebat dan berani.

“Mana mungkin, tidak ada orang yang kerja di daerah konflik kalau tidak berani, dan almarhum adalah orang yang penuh dengan amal ibadah,” ujar JK sesaat setelah takziah.

Menurutnya, sosok almarhum adalah sosok yang bersemangat kalau di daerah konflik di mana-mana. Dulu ketemu di Ambon, di Poso. Juga pernah sama-sama di Afghanistan. “Kemarin terakhir di Myanmar,” imbuhnya.

“Saya ketemu terakhir memang sudah agak lama karena memang kesehatannya tidak terlalu baik, tapi tetap dengan teman-teman MER-C selalu sama-sama kerja,” ucapnya.

“Joserizal adalah pekerja yang hebat, yang berani gitu ya,” imbuhnya.

Tadi itu hikmahnya adalah bagaimana membantu sesama, membantu yang sulit, yang berbahaya.

Jusuf Kalla semasa menjabat sebagai wakil presiden dan sebagai Ketua Umum PMI , sejak awal mendukung pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Mrauk-U, Negara Bagian Rakhine, Myanmar, yang digagas MER-C. (L/R8/RS2).

Mi’raj News Agency( MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.