Jokowi Resmikan Ruas Jalan Tol Kayu Agung Palembang

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo meresmikan ruas Jalan Tol Kayu Agung, Palembang sepanjang 42,5 kilometer pada Selasa (26/1).

Tol tersebut, merupakan bagian dari Jalan Tol Kayu Agung -Palembang – Betung (Kapalbetung) di Sumatera Selatan (Sumsel). Demikian keterangan yang dikutip MINA.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim tol Kayu Agung-Palembang saya resmikan pagi hari ini,” ujarnya melalui siaran virtual.

Ia menambahkan, ruas tol merupakan poros penting dalam arus lalu lintas logistik di Tol Trans Sumatera ini. Adanya tol ini dapat menghubungkan pelabuhan-pelabuhan yang berada di beberapa dengan waktu yang lebih singkat.

Jarak tempuh ke Palembang dari Lampung dapat ditempuh dalam waktu waktu 3,5 jam dari sebelumnya sekitar 12 jam. Hal tersebut, tentu berdampak pada berkurangnya ongkos distribusi.

“Menghemat waktu pada penentuan biaya logistik dan akan memberikan daya saing yang besar,” lanjutnya.

Presiden meyakini, infrastruktur ini akan membawa lompatan besar dalam membangkitkan perekonomian khususnya, wilayah Sumsel. Sehingga, akan muncul sentra-sentra ekonomi baru yang membawa dampak kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di sana. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)