Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

JUFI Tebar Ilmu Jurnalistik kepada Remaja Masjid Jaksel

kurnia - Rabu, 22 Februari 2023 - 17:37 WIB

Rabu, 22 Februari 2023 - 17:37 WIB

2 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Jurnalis Filantropi Indonesia (JUFI) menggelar Pelatihan Media Digital (PMD) untuk kelas remaja masjid di Mushola Al Barokah Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/2).

“Banyak konten berita atau naskah-naskah yang berseliweran kadangkala tanpa konfirmasi kebenaran. Itu bisa dinamakan berita hoax,” kata Wiyanto, Ketua Umum JUFI dalam keterangan tertulis.

Untuk menangkal tersebut, Jurnalis Filantropi Indonesia bersama YBM PLN mengadakan Pelatihan Media Digital (PMD) di Mushola Al Barokah Jakarta.

Wiyanto menyatakan, pelatihan ini bentuk komitmen membina remaja masjid untuk memiliki keahlian menulis ada karya jurnalistik serta pandai membuat konten video yang edukatif bernilai dakwah.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Dalam membuat konten video dan tulisan artikel akan kita asah menjadi lebih baik,” katanya.

Ia menilai pelatihan ini diadakan free  tanpa dipungut biaya, berharap remaja masjid bisa terlibat dalam dakwah tulisan.

“Meski tidaklah semua yang dilatih menjadi seorang wartawan, namun setidaknya remaja mempu membuat tulisan untuk berdakwah di media sosial,” ujarnya.

Untuk keempat kalinya Pelatihan Media Digital (PMD) rata-rata melatih remaja masjid. “Kita tebar ilmu jurnalistik ke seluruh masjid, mereka akan menjadi juru dakwah dalam keahlian jurnalistik nya dan menyiarkan konten dakwah yang menyejukkan,” kata Anto. (R/R4/P1)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia