Kanada Halal Expo Jalin Kerjasama Dengan Malaysia

Kuala Lumpur, MINA – Kanada Halal Expo (HEC) 2019 akan menjalin kemitraan strategis dengan Pameran Halal Internasional Malaysia (MIHAS) dalam rangka menumbuhkan pasar halal di Amerika Utara dan ASEAN.

“Kami senang dapat mengembangkan kemitraan ini dan kami bertekad untuk menumbuhkan kerja sama untuk mencapai tujuan bersama,” kata Nasser Deeb, Direktur Halal Expo Kanada sekaligus CEO The Exo Hut Inc, demikian halalfocus.net melaporkan dikutip MINA, Sabtu (26/1) .

Ia menjelaskan, MIHAS ke-16 April nanti merupakan pameran dagang Halal terbesar di dunia. Dengan kemitraan ini, kedua acara ini akan saling meningkatkan peluang pemasaran dan kesadaran pasar halal.

Rencananya, Tim Halal Expo Canada akan berkunjung ke Kuala Lumpur pada awal April. Gerai promosi mereka di MIHAS 2019 akan berada di Pusat Pameran Perdagangan Internasional Malaysia (MITEC) yang merupakan ruang pameran terbesar.

Pameran produk halal tersebut akan diikuti oleh lebih dari 1.000 industri halal termasuk Makanan & Minuman, Farmasi, Kosmetik, Logistik, Keuangan, e-Commerce, dan Pariwisata.

Sementara itu, menurut Ahmed Dzuhri, CEO MIHAS mengatakan, misi MIHAS adalah mendorong pertumbuhan dan ekspansi global perdagangan produk dan layanan halal.

“Kolaborasi dengan The Expo Hut, penyelenggara Halal Expo Canada 2019, merupakan langkah besar menuju koneksi bisnis kami dengan pasar Amerika Utara,” ujar Dzuhri.

Halal Expo Canada adalah satu-satunya pameran perdagangan B2B Amerika Utara yang didedikasikan untuk Industri Gaya Hidup Halal.

Pameran ini diadakan di Toronto, kota terbesar Kanada, dari 8-9 Oktober 2019, sebagai pintu gerbang menuju pasar Halal yang berkembang di Amerika Utara.

Halal Expo Canada akan menampilkan produk-produk berkualitas tinggi dari industri halal, menjadi titik pertemuan bagi pembeli serta pemasok halal antara Timur dan Barat. Acara ini menargetkan lebih dari 250 peserta pameran, dengan 3.500 peserta industri profesional dari lebih dari 13 negara.

Berbagai produk di tampilkan seperti, makanan & minuman hingga Obat-obatan hingga Kosmetik, dari Keuangan hingga E-commerce dan Logistik hingga Pariwisata. (L/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)