Kanazawa University Beri Beasiswa S3 untuk Dosen Indonesia

Foto bersama perwakilan Universitas Padjadjaran dan Kanazawa University, Jepang usai sosialisasi program KU-Ristekdikti di Bale Rucita, Gedung Rektorat , Jatinangor (1/02). (Foto, Unpad/Tedi Yusup)

Bandung, 5 Jumadil Awwal 1438/3 Februari 2017 (MINA) – Sejumlah Profesor dan Staf Kanazawa University, Jepang melakukan kunjungan ke Universitas Padjadjaran untuk menyosialisasikan secara langsung program KU-Ristekdikti, sebuah program beasiswa untuk di Indonesia yang ingin menempuh studi di Kanazawa University. Sosialisasi program tersebut dilakukan di Bale Rucita, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (1/02).

Kunjungan Kanazawa University ini diterima langsung oleh Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik/Kepala Kantor Internasional, Ade Kadarisman, S.Sos., M.T, M.Sc. dan Sekretaris Direktorat Kerja Sama dan Korporasi Akademik Ofiar Murwanti, S.Pd., MIB. Ade menyampaikan, Unpad sangat mengapresiasi adanya kunjungan ini dan berharap kerja sama antara Unpad dengan Kanazawa University dapat berlangsung lebih luas lagi, seperti  dilaksanakannya pertukaran pelajar dan riset bersama, seperti dikutip MINA dari laman unpad.ac.id.

Dari Kanazawa University hadir Prof. Munehito Machida (Faculty of Medicine), Prof.  Shigeo Tanaka (Faculty of Mechanical Science), Dr. Acep Purqon (Kanazawa University International Exchange Senior Adviser), Maiko Kawanishi (Staff of Global Affairs Support Office), dan Kahou Yamagishi (Staff of Global Affairs Support Office).

“Program KU-Ristekdikti ini diperuntukkan untuk dosen-dosen universitas di Indonesia, yang telah menyandang gelar Magister dan ingin melanjutkan ke pendidikan Doktoral di Kanazawa University,” jelas Maiko Kawanishi kepada sejumlah dosen Unpad yang hadir.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program ini akan berlangsung selama 36 hingga 48 minggu, tergantung dari program studi yang diambil. Program ini juga didukung penuh oleh Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri (BUDI-LN).

Pendaftaran dapat dilakukan hingga 10 Februari 2017 mendatang, dan batas akhir waktu penerimaan dokumen adalah 17 Februari 2017. Peserta pun harus dipastikan telah melakukan pendaftaran beasiswa BU-LN tahun 2017 terlebih dahulu. Pendaftaran KU-Ristekdikti dilakukan secara online di http://www.adm.kanazawa-u.ac.jp/ie/e/abroad/kudikti.html. (RS3/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Bahron Ansori

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.