Kapal Tanker Minyak Israel Diserang, Dua Tewas

Teheran, MINA – Saluran media Iran, Al-Alam menyebut serangan terhadap kapal tanker minyak Israel di laut Oman pada Jumat (30/7) sebagai tanggapan atas serangan Israel baru-baru ini di bandara Dabaa di Al-Qusayr wilayah di Suriah.

Media Iran yang dikutip Safa ini menyebutkan, laporannya berdasarkan apa yang digambarkannya sebagai “sumber informasi di wilayah tersebut”.

Perlu diketahui, sebelumnya Israel menyerbu bandara Dabaa di wilayah Al-Qusayr di Suriah, menyebabkan kematian dan cedera akibat serangan kekerasan tersebut.

Perusahaan Israel, Zodiac Maritime, telah mengumumkan terbunuh dua awak kapal yang diserang di lepas pantai Oman di Laut Arab, pada Jumat (30/7).

Perusahaan itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, serangan terhadap sebuah kapal tanker produk minyak bumi di lepas pantai Oman menewaskan dua awak kapal, seorang berasal dari Inggris dan seorang Rumania.”

Sebuah kelompok yang peduli dengan keamanan maritim yang dijalankan oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris, yang disebut Operasi Perdagangan Maritim Inggris, menyatakan, mereka menerima laporan tentang kapal tanker yang diserang di lokasi yang koordinatnya 211612N 0594542E.

Laporan tersebut menyatakan, penyelidikan sedang dilakukan dalam hal ini, tanpa memberikan rincian tambahan.

Berdasarkan pencarian di Google Maps menunjukkan bahwa serangan itu terjadi di timur laut pulau Masirah, Oman. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)