Kapolri: Patuhi Protokol Kesehatan, Demi Keselamatan Bersama

Jakarta, MINA – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, mematuhi protokol kesehatan, harus dilakukan demi keselamatan bersama dan untuk menyelamatkan semua orang yang ada di Indonesia dari penularan virus Corona (Covid-19).

“Oleh karena itu, saya menghimbau dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa,” kata Kapolri dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (14/11), demikian keterangan yang diterima MINA.

Sejak Indonesia dilanda pandemi Covid-19, Idham menjelaskan, Polri telah dua kali mengeluarkan maklumat yaitu maklumat yang pertama pada 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, maklumat kedua pada 21 September 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan Pilkada setentak 2020.

Menurutnya,  terjadinya kerumunan massa tanpa protokol kesehatan akan menimbulkan keresahan di tengah- tengah masyarakat seperti yang disampaikan oleh warga maupun beberapa organisasi masyarakat melalui berbagai media.

“Rekan- rekan sekalian, hanya dengan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan maka kita akan terhindar dari pandemi Covid-19,” kats . (R/R8/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Insaf Muarif Gunawan

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.