Patuhi Prokes, Tim SAR SJ-182 Dites Swab Antigen

Jakarta, MINA – Seluruh tim SAR (Search and Rescue) Sriwijaya Air SJ-182 hari ini, Selasa (12/1) menjalani antigen di posko JICT 2 Tanjung Priok.

Hal tersebut sesuai dengan keterangan Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito, “Seluruh tim SAR gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan menjalani rapid test antigen,” ujarnya sebagaimana keterangan yang diterima MINA.

Rapid test antigen yang dilakukan oleh tim medis dan dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB tersebut dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan yang masih berlaku hingga saat ini.

Pada berbagai kesempatan, Kabasarnas juga selalu mengimbau agar seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, harus benar-benar kita terapkan demi mencegah penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Operasi SAR pada tragedi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hari ini telah memasuki hari ke empat.

Sementara, update terakhir, tadi malam jumlah bagian tubuh yang berhasil dikumpulkan tim SAR gabungan sebanyak 74 kantong jenazah. Sedangkan potongan besar material pesawat sebanyak 24 dan serpihan kecil sebanyak 16 kantong. (R/R12/R1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.