Kawasan Industri Halal Pertama Di Indonesia Diadakan di JIEP Pulogadung

Jakarta, 5 Muharram 1438/6 Oktober 2016 (MINA) – Hadirnya kawasan halal di daerah Jakarta Industrial Estate Pulogadung (), Jakarta Timur,  merupakan langkah besar dari rencana pengembangan Jakarta International (JIHH).

Kawasan industri tersebut direncanakan akan menjadi zona industri halal pertama di Indonesia yang diadakan bekerjasama dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Perindustrian.

“Rencana ini sudah kami diskusikan dengan Menteri Perindustrian sejak bulan Juni lalu. Hingga saat ini prosesnya berjalan cukup cepat karena dalam kawasan tersebut sudah ada lebih dari 30 perusahaan yang sudah memproduksi makanan dan kosmetik yang memiliki sertifikat halal,” kata , Direktur JIEP, saat menjadi pembicara dalam diskusi Halal Food & Global Oppurtunity di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Sitta menuturkan, lokasi yang strategis dan diisi oleh sepuluh komuditas Halal Lifestyle, terdapat juga area halal port, dan halal showcase yang resmi dimulai sejak akhir tahun ini dan diharapkan mampu mendukung rencana JIHH menjadi zona halal yang mendukung ekosistem halal di Indonesia.

“Kami juga bekerja sama dengan Indonesia Ford Company (), UI, ITB, pemerintah, dan research center serta Telkom grup,” tuturnya.

Dia menambahkan, zona halal tersebut bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan industri halal, mempermudah kebutuhan, laboratorium, logistik halal dan lain sebagainya.

“Tugas kami adalah sebagai penunjang bagi mereka yang mau berusaha dalam hal apa pun tentang halal di halal zone dan akan kami bantu dengan sebaik mungkin,” ujarnya. (L/mar/ima/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.