Kebakaran Hutan California: Korban Tewas Meningkat 25 Orang

California, MINA – Korban tewas akibat kebakaran hutan yang melanda California telah meningkat menjadi 25 orang, menurut para pejabat.

Jumlah korban meningkat setelah 14 mayat ditemukan di dalam atau di dekat kota Paradise yang hancur di utara negara bagian itu, sehingga jumlah yang dikonfirmasi tewas di sana menjadi 23 orang.

Dua orang lagi tewas di selatan, dekat Malibu. Demikian BBC melaporkan yang dikutip MINA, Ahad.

Diperkirakan 250.000 orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka untuk menghindari tiga kebakaran besar di negara bagian itu.

Sementara itu, Presiden Donald Trump telah menuai kemarahan karena mengatakan manajemen kehutanan yang buruk adalah penyebab kebakaran.

Kebakaran mulai menyebar melalui Butte County pada Kamis, dan petugas pemadam kebakaran tidak berdaya untuk menghentikan api yang menghancurkan kota Paradise.

Kebakaran lain menyapu resor pantai selatan Malibu di selatan Jumat dan kini telah berlipat ganda besarnya.

Kebakaran, yang dikenal sebagai Woolsey, sekarang mencakup area seluas 28.000 hektare.

Di antara kota-kota di bawah perintah evakuasi adalah Thousand Oaks, tempat seorang pria bersenjata membunuh 12 orang pada Rabu.

Ahli meteorologi telah memperingatkan bahwa kondisi berbahaya dapat terus berlanjut hingga pekan depan, tetapi petugas pemadam kebakaran mengatakan mereka berharap bisa terbantukan oleh jeda hembusan angin. (T/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)