Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Siap Digelar

Konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, di BSD Tangerang. (Doc. Kemenpora)

Tangerang, MINA – Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 siap digelar pada 5-11 Desember di ICE BSD, Tangerang yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali kepada wartawan dalam konferensi pers di ICE BSD, Ahad (4/12). Menpora berharap Indonesia sukses dalam hal penyelenggaraan dan prestasi.

“Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 akan langsung dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” katanya.

Menpora optimis tim Wushu Indonesia dapat berprestasi pada ajang ini. Sebab, Wushu merupakan salah satu cabang olahraga andalan yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional, atau yang populer dengan sebutan DBON.

“Wushu ini cabang olahraga unggulan didalam Desain Besar Olahraga Nasional. Maka apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka persiapan untuk Wushu road to Olimpiade,” sebut Menpora Amali.

Lebih lanjut, Ia menegaskan komitmen dukungan pemerintah untuk cabang olahraga unggulan yang ada didalam DBON. Sebab, cabang olahraga unggulan tersebut diharap bisa berprestasi pada tingkat dunia.

“Komitmen pemerintah sangat jelas. DBON ketua tim koordinator pusatnya adalah Wakil Presiden. Wushu potensi untuk bertanding di Olimpiade sangat memungkinkan. Potensinya ada. Kita yakin federasi dan atlet Wushu mampu,” ujarnya.

Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 menurunkan 23 atlet. Mereka adalah yang terbaik hasil dari seleksi nasional.

Dari jumlah tersebut, 12 diantaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri. Tim Merah Putih menargetkan enam emas dalam ajang ini. (R/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)