Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kelompok Pemukim Israel Rebut Properti Umat Kristen di Yerusalem

sajadi - Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:10 WIB

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:10 WIB

4 Views

The Custodian of the Holy Land Father Francesco Patton (3rd L) and Greek Orthodox Patriarch of Jerusalem, Theophilos III (C) stand with other church leaders during a news conference in front of the closed doors of the Church of the Holy Sepulchre in Jerusalem's Old City, February 25, 2018. REUTERS/Amir Cohen - RC1B1D036C90

Yerusalem, MINA – Misi Uni Eropa di Yerusalem dan Ramallah menyuarakan keprihatinan atas pengambilalihan properti Ortodoks Yunani oleh kelompok Israel di Kota Tua Yerusalem Timur yang diduduki.

“Upaya pemukim untuk mengambil alih properti Kristen di Kota Tua Yerusalem harus dihentikan karena mereka membahayakan warisan dan tradisi komunitas Kristen,” kata kantor perwakilan Uni Eropa di wilayah Palestina dalam sebuah pernyataan seperti ditulis MEMO, Sabtu (11/6).

Sebelumnya, Mahkamah Agung Israel menolak banding oleh Patriarkat Ortodoks Yunani terhadap pengambilalihan properti Kristen oleh organisasi pemukim, Ateret Cohanim.

“Keputusan seperti itu menimbulkan ancaman bagi ko-eksistensi damai ketiga agama monoteistik di Yerusalem, serta keseimbangan agama yang mapan,” tambah pernyataan itu

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak Warga Palestina di Tepi Barat

Uni Eropa menyerukan untuk mempertahankan “status quo” kota Yerusalem dengan melestarikan dan menghormati karakternya.

Selama lebih dari 17 tahun, Patriarkat Ortodoks Yunani menentang klaim Ateret Cohanim yang telah membeli secara legal properti gereja di area Gerbang Jaffa, termasuk Hotel Imperial dan Hotel Petra. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rudal Balistik Yaman Mendarat Jauh di Pusat Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Internasional
Palestina