KELOMPOK PRO PALESTINA PUBLIKASIKAN BUKU PANDUAN AL-AQSHA

Foto: PIC
Foto: PIC

Al-Quds, 24 Jumadil Akhir 1436/13 April 2015 (MINA) – Sebuah panduan lengkap yang menyediakan data tentang Masjid Al-Aqsha, baru-baru ini dikeluarkan oleh lembaga Palestina dan Yordania dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk membina identitas Islam di Al-Quds.

Panduan itu disiapkan oleh Yayasan Hashemite untuk Rekonstruksi Masjid Al-Aqsha dan Kubah Batu, Departemen Wakaf Al-Quds dan Komunitas Akademik Palestina untuk Studi Hubungan Internasional, demikian Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin (13/4).

Panduan itu menyediakan data lengkap tentang keistimewaan Masjid Al-Aqsha dan Kubah Batu bersama dengan gerbang, menara, sekolah, sumber air, museum Islam, dinding Buraq dan plaza Masjid, semua digambarkan dengan gambar dan grafik yang edukatif.

Baca Juga:  70 Persen Fasilitas Umum di Rafah Hancur Imbas Agresi Zionis

Buku panduan tersebut juga terdiri dari grafik berwarna tentang Kota Tua Al-Quds dan panorama lokasi situs tersuci ketiga bagi umat Islam itu.

Buku panduan berukuran kecil itu, diformat dalam dua versi bahasa Arab dan Inggris, dibuat untuk meningkatkan kesadaran baik wisatawan maupun penduduk asli dalam karakter Islam memperjuangkan Masjid Al-Aqsha dan upaya Israel untuk melakukan Yahudisasi di kiblat pertama umat Islam tersebut. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0