Kembali Digelar, Bekraf Dukung Habibie Festival 2017

Presiden Ketiga Indonesia, B.J. Habibie bersama Ketua Bekraf, Triawan Munaf (kedua dari kiri). (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, MINA – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung penuh acara Habibie Festival 2017 yang akan digelar pada 7 hingga 13 Agustus 2017 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Dukungan itu langsung disuarakan sendiri oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf di Perpustakaan Habibie Ainun, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

Kepada awak media, Triawan mengaku kagum dengan penemuan-penemuan dari Presiden Ketiga Indonesia itu, khususnya di bidang teknologi.

Pada kesempatan itu, Triawan menegaskan, visi luhur Burhanuddin Jusuf Habibie untuk membudayakan penguasaan dan pemahaman teknologi secara nasional sebagai modal utama membangun Indonesia yang lebih baik serta fakta eksibitor di Habibie Festival 2017 patut didukung semua pihak.

Baca Juga:  Aktivis 98 Pajang 2.000 Tengkorak dengan Nama Korban Pelanggaran HAM

“Para eksibitor di Habibie Festival 2017 merupakan pelaku-pelaku ekraf di bidang IPTEK di Indonesia, menjadikan dukungan Bekraf terhadap festival ini sebagai hal yang sangat strategis,” kata Triawan.

Selain itu, Ketua Habibie Festival 2017, Ilham Akbar Habibie mengungkapkan, ada lebih dari 100 perusahaan dan komunitas yang siap meramaikan festival dengan beragam aktivitas perkembangan IPTEK di Indonesia.

“Sejumlah perusahaan nasional terkemuka juga akan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan festival ini,” katanya.

Habibie Festival merupakan perayaan kontribusi BJ Habibie sebagai tokoh nasional dan ikon ilmu pengetahuan dan IPTEK di Indonesia. Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Personil UAR Mengikuti Pelatihan Manajemen Posko

Festival yang berlangsung selama 7 hari ini akan diramaikan dengan berbagai produk IPTEK seperti kokpit pesawat CN-250 PTDI juga akan ditampilkan dalam festival kali ini. Tak ketinggalan peralatan perang buatan PT Pindad (Persero) juga dihadirkan dalam kesempatan ini. (L/R06/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: illa