Kemenpora Apresiasi Festival Arab ke-VIII di UNJ

Acara Festival Arab Nasional ke-VIII tahun 2017, Universitas Negeri Jakarta. (Foto: Aliya/MINA)

Jakarta, MINA –  Kementerian Pemuda dan Olahraga () mengapresiasi acara Festival Arab Nasional ke-VIII tahun 2017 yang diadakan oleh Divisi Pendidikan dan Budaya Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Saya dari Kemenpora sangat mengapresiasi acara ini. Ini acara mahasiswa yang sangat bagus untuk kalangan pemuda, apalagi yang dilombakan ini berbagai jenis,” kata Rina Yulistiarini Subbidang Organisasi Intra Kepemudaan Kemepora kepada Mi’raj News Agency (MINA) di UNJ, Rabu (22/11).

Acara ini mengususng tema “Harmoni Nusantara dalam Gelora Negeri Sahara” yang berlangsung pada pada Senin-Rabu (20-23 November 2017) dengan jumlah peserta keseluruhan 928 orang.

“Acara ini bagus. Acara ini sudah sukses, tapi kedepannya saya harap lebih sukses lagi,” ujarnya.

Rina Yulistiarini yang juga pembicara sebagai dalam acara penutupan Festival Arab tersebut, ia berharap acara Safar ini tahun 2018 masuk ke MURI.

“Kedepannya panitia lebih kreatif lagi, pesertanya lebih banyak lagi dan lebih bagus jika acara ini masuk ke MURI, karena setiap universitas mengadakan Safar, coba UNJ mengeluarkan MURI safar ke-IX di tahun 2018, ini lebih bagus,” tambahnya.

Dalam festival ini ada 12 perlombaan yang diikuti oleh para kontingen berasal dari Bandung, Jogja, Lampung dan peserta dari Jabodetabek.

Cabang perlombaan terdiri dari kaligrafi, debat, Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), pidato, hadrah, MTQ, puisi, nyanyi, lomba cerdas cermat, baca berita. Acara Safar ini adalah acara rutin tahunan UNJ, untuk tahun ini Festival Arab ke VIII dengan lebih banyak jenis perlombaan dan lebih banyak pesertanya dari tahun-tahun sebelumnya. (L/R10/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.